Monday, May 4, 2009

me and the writing stuff

Kesukaan menulisku itu sudah ada semenjak aku kecil. Kalau dihitung ada 5 diary yang aku punya berisi tentang kehidupan sehari-hariku. Pernah terpikir untuk menjadikan hobbyku ini menjadi sesuatu yang menghasilkan. Well setidaknya keberhasilan itu hadir sewaktu aku SMA dimana aku mendapatkan juara dalam menulis cerpen dan puisi, sebelumnya sewaktu SMP juga pernah mendapatkan juara lomba pidato dihari ibu.

Sewaktu kuliah, seorang kawan baikku yang mengetahui hobbyku ini menawarkanku sebuah pekerjaan sebagai penulis artikel disebuah majalah yang sedang dirintisnya. Sempet ragu juga pada awalnya untuk menerima tawaran ini meskipun dalam hati bersorak gembira karena ini adalah apa yang aku idamkan. Setelah mereview tulisanku, mereka langsung menerimaku. Dengan gaji 350 rb perbulan di pertengahan tahun 2001 jadilah aku seorang penulis tetap di sebuah majalah entertaiment di Surabaya. Di tahun 2004 kesempatan emas datang dimana aku diminta untuk me lead sebuah "japanese entertaiment magazine" sebagai head director.

Tahun 2006 demi untuk mengejar karir,dunia tulis menulis dengan berat hati ku tinggalkan. Kabar terakhir yang aku dengar, selepas kepergianku majalah tersebut mengundurkan diri dari publik.

I love writing, krn dengan menulis, kita bisa menjadi siapa saja, bisa menyuarakan segalanya tanpa takut untuk disalahkan karena dalam menulis tidak ada yang salah dan benar.

3 comments:

  1. hhhhuuuhhhh....ternyaaatttaaaaaaaa....yaaa diam2 kamuuuu...salut Di..hahahhaa..kita buat buku bareng aja apa?

    ReplyDelete
  2. yuks yuks... cita2ku banget tuh mo bikin buku, tapi belum kesampaian

    ReplyDelete
  3. Bikin buku double author gitu khan lucu hahahhaha...

    ReplyDelete