Tuesday, May 19, 2009

Ngging, Nggeng dan ngeng

Ihh apaan sih tuh? Pasti pertanyaan itu yang terlintas di benak kalian semua. Well itu juga yang awalnya membuat aku bingung, apa sih maksudnya. Bahasa-bahasa itu selalu muncul dari bibir kecil Balqis. Sejak berusia sekitar 5 minggu, Balqis mulai mengeluarkan bahasa-bahasa yang aneh, salah tiganya adalah Ngging, Nggeng dan Ngeng.

Kata Ngging muncul jika Balqis udah bosen bobok di kasurnya, yang artinya siapapun yang menjaganya saat itu harus cepat2 menggendongnya, kalo nggak akibatnya adalah Balqis akan teiak sekuat tenaga sambil terus mengatakan Ngging sampai ada yang menggendonya.

Kata Nggeng biasanya muncul saat Balqis digendong yang artinya dia mau ngempeng, kata ini keluar kalau Balqis mulai mengantuk. Kalau tak terpenuhi, maka ia akan merajuk manja dan akan sedikit susah untuk menidurkannya.

Kata Ngeng muncul saat Balqis sedang kehauasan, ini adalah caranya untuk meminta mimik botolnya. Kalau tak terpenuhi, jangan harap dia hanya akan merajuk, yang ada dia akan mulai menangis sekuat tenaga hingga botolnya masuk ke mulutnya.

Syukur Alhamdulillah sekali mengurus Balqis bukanlah hal yang sulit,karena dia pandai sekali mengekspresikan kemauannya, jadi siapa saja yang menjaganya tidak akan kesulitan, dan yang paling penting adalah mempelajari 3 kata diatas. Jika ketiga hal tersebut semuanya terpenuhi, maka Balqis akan menjadi bayi yang sangat manis :)

Sekarang di usianya yang menginjak 11 minggu, kepintaran yang sedang coba ia kuasai adalah belajar tengkurep, saat ini ia baru belajar sebatas miring dan menempelkan perutnya ke tempat tidur tapi belum bisa kembali ke posisi terlentang.

Balqis adalah bayi yang talkative, dia senang sekali mengajak orang di sekitarnya untuk bicara, semakin ramai orang di sekitar maka semakin senanglah dia, tapi kalau sedang tidak enak hati, biasanya dia akan pura-pura tidur di tengah keramaian.

Cara menggendongnya juga agak sedikit unik, dia tak lagi mau digendong ala bayi, cara gendongnya harus dengan posisi bediri dimana kepalanya sejajar dengan bahu penggendongnya.

Bayi kecilku ini juga tidak suka diperlakukan seperti bayi, nggak suka dengan baby talk, dan hobbynya nonton berita politik.

No comments:

Post a Comment